DANDIM 0725/SRAGEN HADIRI DEKLARASI ODF ( OPEN DEFECATION FREE ) DILANJUTKAN SHOLAWAT DAN DZIKIR

Sragen, pada Hari Senin tanggal 31 Desember 2018 pukul 20.00 s/d 00.20 hari Selasa tanggal 01 Januari 2019 dilaksanakan Deklarasi ODF ( Ope...

Sragen, pada Hari Senin tanggal 31 Desember 2018 pukul 20.00 s/d 00.20 hari Selasa tanggal 01 Januari 2019 dilaksanakan Deklarasi ODF ( Open Defecation Free) dilanjutkan Sholawat dan Dzikir  yang bertempat di Alun-alun Sasono Langen Putro Kab.Sragen untuk menyambut Tahun Baru 2019, yang di hadiri ± 10.000 orang.

Hadir dalam acara tersebut dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni.Sukowati ( Bupati Sragen), AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK (Kapolres Sragen), Letkol Kav Luluk Setiyanto, M.PM ( Dandim 0725/Sragen), Bambang Samekto, SH. MH (Ketua DPRD Kab. Sragen), dr.Yulianto Prabowo M.Kes (Ka.Dinas Kesehatan Prov Jateng), Deddy Endriyatno (Wakil Bupati Sragen), Eko Heriyanto (Dansubdenpom IV/4-1 Sragen), Widya Heri Susanto, SH (Kasi Intel  Kejari Sragen), Lettu Inf Suraji ( Kakorum Yonif Raider 408/Sbb), Suhardi,SH.MH (Kepala Pengadilan Agama Kab.Sragen), Tatag Prabawanto B.MM (Sekda Kab.Sragen), Kaban, Kabag dan Kadinas Kab.Sragen.
m. Perwakilan Perwira Jajaran Kodim 0725/Sragen dan Perwira jajaran.Polres Sragen, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf (dari Solo), Perwakilan Toga dan Tomas dan Toda Sragen, Masyarakat Kab.Sragen dan Tamu undangan lain.

Adapun rangkaian Pada  pukul 20.30 s/d 21.00  diawali dengan Deklarasi ODF ( Open Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Tingkat Kabupaten tahun 2018 yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Dr. Dr Yulianto Prabowo, M.Kes, Kenapa BAB sembarangan harus di stop karena mencemari lingkungan dan memicu penyakit menular seperti Diare, typus dll, jika semua di stop maka diharapkan bisa menurunkan angka penyakit menular, mengubah perilaku BAB sembarangan tidaklah mudah karena kebiasaan sejak orangtua dahulu yang tidak mengajarkan BAB ke jamban/toilet sehingga mewarisi ke anak cucu.

Yulianto Prabowo sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Sragen yang berhasil mensukseskan ODF, hal tersebut tidaklah luput dari kerjasama antar instansi yang saling mendukung, karena diprovinsi Jateng terdapat 10.140.000 KK, jumlah desa 4.234 desa yang saat ini sasaran untuk pencapaian  sudah  90% bebas ODF, untuk Kab Sragen sendiri dari 208 Desa dan 2.805 KK dinyatakan bebas ODF, Setelah bebas ODF masyarakat tetap harus menjalani STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), perilaku hidup sehat juga harus diperhatikan, pengelolaan sampah, pengamanan limbah cair keluarga.


Setelah Deklarasi ODF ( Open Defecation Free) Pada pukul 21.45 Wib s/d 00.20 Wib dilanjutkan  Sragen Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dengan tema " Guyub Rukun Merajut Kebersamaan Menebar Kedamaian", sebelum bersholawat dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni.Sukowati ( Bupati Sragen) memberikan sambutan yang intinya pada Tahun 2018 Kab. Sragen telah mengukir banyak prestasi  tadi baru saja melaksanakan deklarasi bebas buang air besar yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Dr. Dr Yulianto Prabowo, M.Kes itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa, pembangunan infrastruktur sudah kita lewati dengan baik semoga tahun 2019  Sragen menjadi lebih baik.

Menjelang pesta demokrasi diharapkan masyarakat Sragen jangan ikut menyebar berita hoak, walaupun beda pilihan nantinya diharapkan tetap menjaga kerukunan dan ikut mensukseskan pesta demokrasi, banyak hikmah yang dapat diambil dari berbagai kejadian bencana yang menimpa negeri kita secara bertubi-tubi dipenghujung tahun 2018 dari bencana gempa di Lombok, Tsunami di Palu dan Banten, hikmah dibalik musibah tersebut adalah pentingnya untuk hidup bersama-sama saling peduli dan tolong-menolong membangun kehidupan bermasyarakat kearah yang lebih baik.

Tahun baru ini hendaknya kita jadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai -nilai moral yang lebih baik, hal ini kita awali dengan ketulusan dan komitmen pribadi yang dinyatakan dalam bentuk ektikad yang baik, menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, dan bertanggung jawab kepada semua pihak.


Mbak Yuni juga menegaskan Kegiatan Sragen Bersholawat di ujung pergantian tahun ini bertujuan untuk menjalin talisilaturohim serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

COMMENTS

Nama

berita,491,berita satuan,195,berita utama,193,
ltr
item
KODIM SRAGEN: DANDIM 0725/SRAGEN HADIRI DEKLARASI ODF ( OPEN DEFECATION FREE ) DILANJUTKAN SHOLAWAT DAN DZIKIR
DANDIM 0725/SRAGEN HADIRI DEKLARASI ODF ( OPEN DEFECATION FREE ) DILANJUTKAN SHOLAWAT DAN DZIKIR
https://4.bp.blogspot.com/-7ajfKw5ELdc/XCwHcQU9hKI/AAAAAAAA2Wk/3JIfMlgkQfkoBKfP2a9Y1s_NL-o403KNwCLcBGAs/s400/IMG-20190101-WA0002.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-7ajfKw5ELdc/XCwHcQU9hKI/AAAAAAAA2Wk/3JIfMlgkQfkoBKfP2a9Y1s_NL-o403KNwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190101-WA0002.jpg
KODIM SRAGEN
http://www.kodimsragen.com/2019/01/dandim-0725sragen-hadiri-deklarasi-odf.html
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/2019/01/dandim-0725sragen-hadiri-deklarasi-odf.html
true
6887750314490366918
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy