SILATURAHMI DANDIM 0725/SRAGEN DENGAN TOKOH AGAMA DAN WARTAWAN SRAGEN ALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI

Jumat, 21 Desember 2018 pukul 09.15 s.d 10.30 di Aula Makodim 0725/Sragen telah dilaksanakan Silaturahmi Dandim 0725/Sragen dengan Tokoh...



Jumat, 21 Desember 2018 pukul 09.15 s.d 10.30 di Aula Makodim 0725/Sragen telah dilaksanakan Silaturahmi Dandim 0725/Sragen dengan Tokoh Agama dan Wartawan Sragen dalam menjaga keutuhan NKRI, yang diselenggarakan oleh Kodim 0725/Sragen, sebagai penanggungjawab kegiatan Letkol Kav Luluk Setyanto, M.PM (Dandim 0725/Sragen) diikuti sekitar 70 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Letkol Kav Luluk Setyanto, M.PM (Dandim 0725/Sragen), Mayor Inf Danu Prasetyo (Kasdim 0725/Sragen), Jajaran Danramil dan Perwira Staf Kodim 0725/Sragen, KH. Ma'ruf Islamudin (Ketua PCNU Sragen/Pengasuh Ponpes Walisongo Sragen), KH. Moechtingudin (Wakil Ketua FKUB Sragen), KH. Fadlan, M.Ag (Sekretaris MUI Sragen), Drs. Abdullah Efendi (Ketua PDM Sragen) serta Perwakilan Tokoh Agama dan Wartawan Sragen.

Dalam sambutannya  Letkol Kav Luluk Setyanto, M.PM (Dandim 0725/Sragen) mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir di Kodim 0725/Sragen. Menitipkan pesan kepada para Tokoh Agama di Sragen dalam menghadapi Pesta Demokrasi tahun 2019 supaya dijadikan even untuk memilih pemimpin yang baik bagi Negara. Dalam hal ini TNI harus bersikap Netral, bukan berarti TNI tidak mempunyai hak suara, namun nanti setelah memasuki Pensiun pasti akan mempunyai hak Pilih. Even Pesta Demokrasi tahun 2019 kali ini sangat besar, yang mana dari KPU Sragen teleh menyampaikan ada TPS yang sangat banyak, hal tersebut pasti akan menjadi tanggungjawab bagi semuanya supaya Pesta Demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Diharapkan pada Pesta Demokrasi tahun 2019 dapat berjalan dengan lancan dan aman, dan semua itu tidak akan bisa terwujud jika masyarakat tidak bersinergi.

Setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya didalam kitab apa saja, sehingga dengan berpedoman kitab akan menjadikan hidup yang lebih damai. Agama adalah sebagai pencerah, sehingga didalam Agama harus ada Ulama dan Pemimpin Pemerintahan, dari kedua tersebut harus bersinergi, karena keduanya harus saling melengkapi dan saling mendukung. Kebersamaan untuk menuju suatu kebaikan itu adalah hal yang mutlak, karena semua tidak bisa berjalan sendiri-sendiri namun harus saling bergandengan. Waktu-waktu ini di Sragen banyak berita Hoax yang beredar, sehingga dalam menyampaikan sesuatu harus sesuai fakta dan berhati-hati, karena berita tersebut pasti akan berdampak pada seseorang, sehingga perlu adanya kerjasama dengan awak media untuk menyampaikan berita.  Apapun bentuknya TNI harus bermanfaat untuk masyarakat, sekecil apapun kegiatan yang dilakukan oleh TNI khususnya di Kodim 0725/Sragen harus bermanfaat untuk masyarakat.

KH. Moechtingudin (Wakil Ketua FKUB Sragen) : Menyampaikan masukan dengan banyaknya Dialog para Tokoh Agama di Sragen pasti akan menjadikan masyatakat lebih toleran dan pasti akan dapat membangun Negara Indonesia yang damai.

Gatik Sugiarti (Ormas Paguyuban Ngestu Tunggal Sragen): Menyampaikan dengan melihat tananam dan kerapian Kantor Kodim 0725/Sragen sudah menunjukan Kedisiplinan dan kerajinan dari anggota Kodim 0725/Sragen, dan pasti akan siap didalam menjaga atau merawat Keutuhan NKRI. Rukino (Ormas Peradah/Persatuan Pemuda Hindu Sragen) : Mempertanyakan tentang Undang-Undang penggunaan pengeras suara, yang mana di depan rumahnya adalah sebuah Masjid dan setiap tengah malam ada kegiatan dengan menggunakan pengeras suara.

Jawaban Letkol Kav Luluk Setyanto, M.PM (Dandim 0725/Sragen) mengungkapkan bahwa Kehidupan di Negara Indonesia adalah banyak perbedaan, dari agama, Ras, Suku, Budaya yang mana di Indonesia juga selalu diajarkan supaya toleransi terhadap perbedaan tersebut. Di Indonesia telah mendapatkan penilaian terbaik di tingkat Dunia dalam hal toleransi, sehingga toleransi tersebut harus benar-benar dimanfaatkan.

Penyampaian KH. Fadlan, M.Ag (Sekretaris MUI Sragen) :  Prinsip pengunaan pengeras suara di Masjid adalah saling menghormati, dalam arti tidak ada larangan dari Menteri Agama.  Jika memang ada pengeras suara di Masjid pada pukul 03.00 sehingga hal tersebut harus dilakukan musyawarah dengan kesimpulan mungkin bisa dikurangi pengeras suara tersebut, namun tidak boleh melarangnya.

Penyampaian KH. Ma'ruf Islamudin (Ketua PCNU Sragen/Pengasuh Ponpes Walisongo Sragen) :   Diharapkan dari Tokoh lintas Agama apapun di Sragen, bila memang ada permasalahan, supaya dalam kegiatan silaturahmi seperti ini harus disampaikan. Apabila permasalahan tersebut disampaikan sehingga masyarakat dapat mengetahuinya, dan kedepan bisa dicarikan solusi terbaik secara sama-sama. Dengan demikian pasti akan tercipta Toleransi di kalangan masyarakat.

Penyampaian Soemarsono (Perwakilan LDII Sragen) , Terkait menjaga NKRI memang memerlukan sinergitas dari Pemerintah dan masyarakat, sehingga akan tercipta suatu kondisi Negara yang utuh. Dalam hal ini LDII selalu melaksanakan pengajian semalam suntuk untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat, sehingga akan sadar tentang pentingnya sikap toleransi.  Dengan sikap Toleransi pasti akan tercipta NKRI yang utuh dan tidak akan ada lagi permasalahan antar perbedaan yang ada.

Drs. Abdullah Afandi (Ketua PDM Sragen) : Menyampaikan bahwa anggapan dari MUI NKRI akan terjaga sampai hati kiamat, hal tersebut akan terwujud jika warga Negaranya dapat bertoleransi dengan sesama.

Pengakhiran dari Letkol Kav Luluk Setyanto, M.PM (Dandim 0725/Sragen) mengungkapkan bahwa  Bela Negara adalah kewajiban semua warga Negara, artinya semua komponen masyarakat harus ikut berperan aktif dalam Bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. NKRI sampai hari kiamat pasti akan terwujud apabila semua komponen memahami tentang tugas dan tanggungjawab masing-masing. Dengan Totalitas dari komponen masyarakat pasti akan terwujud Negara yang tegak dan kokoh, dan menjadi Negara maju.



                       


COMMENTS

Nama

berita,934,berita satuan,638,berita utama,637,
ltr
item
KODIM SRAGEN: SILATURAHMI DANDIM 0725/SRAGEN DENGAN TOKOH AGAMA DAN WARTAWAN SRAGEN ALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI
SILATURAHMI DANDIM 0725/SRAGEN DENGAN TOKOH AGAMA DAN WARTAWAN SRAGEN ALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI
https://2.bp.blogspot.com/-HG7di8r91Yk/XByRC7qItFI/AAAAAAAA2TU/A0vXwFzslPYsHyQdCSXE31LmeAXghDKxACLcBGAs/s400/IMG-20181221-WA0004.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-HG7di8r91Yk/XByRC7qItFI/AAAAAAAA2TU/A0vXwFzslPYsHyQdCSXE31LmeAXghDKxACLcBGAs/s72-c/IMG-20181221-WA0004.jpg
KODIM SRAGEN
http://www.kodimsragen.com/2018/12/silaturahmi-dandim-0725sragen-dengan.html
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/2018/12/silaturahmi-dandim-0725sragen-dengan.html
true
6887750314490366918
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy