APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN CANDI 2018

    Jumat, 21 Desember 2018 pukul 08.00 s/d 09.30 bertempat di lapangan Wira Pratama Polres Sragen telah di laksanakan Apel Gelar Pasu...


  
Jumat, 21 Desember 2018 pukul 08.00 s/d 09.30 bertempat di lapangan Wira Pratama Polres Sragen telah di laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 dengan tema " Kita tingkatkan sinergisitas Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019" sebagai Pimpinan Apel  AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK (Kapolres Sragen) dan sebagai Dan up Iptu Sudarmaji ( Kaur Rek Iden (Satlantas Polres Sragen) diikuti lk 600 orang.

Hadir dalam acara tersebut AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK (Kapolres Sragen), Letkol Inf Luluk Setiyanto, M.PM ( Dandim 0725/Sragen), Deddy Endriyatno (Wakil Bupati Sragen), Eko Heriyanto ( Dandenpom IV/4-1 Sragen), Ivan Budi Hartanto,SH.MH. ( Hakim Mewakili Ka PN Sragen), Sumardi, SH.MH ( Ka Pidum Kejari Sragen), Hanif Hanani,SH.MH (  MUI Kab.Sragen), Lettu Inf Suraji ( Kakorum Yonif Raider 408/Sbb), Kaban, Kabag dan Kadinas Kab.Sragen, Perwira Staf dan Kapolsek jajaran.Polres Sragen, KH Mahmudi M.Ag ( Ketua FKUB Kab.Sragen), Perwakilan Toga dan Tomas dan Toda Sragen serta Tamu undangan lain.

Dalam sambutannya Kapolri yang di bacakan oleh AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK (Kapolres Sragen) bahwa Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini merupakan momentum panting untuk meninjau kesiapsiagaan personal melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.  Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang perayaan Natal dan pengantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

Realitas ini memberikan dampaksigniiikan terhadap kehidupan bemsyarakat, seperli terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat mobilitas mode transportasi serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnyl bahan pangan. Kondisi ini memunculkan potensi keamanan yang harus menjadi perhatian kita bersama. Oleh karena itu seluruh pemangku kepentinga perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan serta  menyamakan persepsi agar dapat berjalan dengan lancar. Soliditas dan sinergitas yang baik di antara para pemangku kepentingan manjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

Dalam kaitan tersebut. Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya menggelar Operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018”, yang melibatkan 167.783 personel pengamanan. Operasi kepolisian ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019. kecuali pada 13 Polda Prioritas yakni Sumut Lampung. Banten. Metro Jaya. Jabar.Jateng. DIY. Jatim. Bali. Sulut. Maluku. NTT dan Papua dimana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018. Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping ormas, dan aksi intoleranlisme, kecelakaan moda transportasi baik darat, laut maupun udara, ketersediaan dan kestabilan harga pangan serta kemacetan dan kecelakaa lalulintas.

Peningkatan intensitas kegiatan masyarakat. akan memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional seperti bagel. premanisme. maupun aksi street crimes seperti pencurian. pencopetan. dan sebagainya. Upaya cipta kondisi seperti Operasi Zebra dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme. penertiban penyakit masyarakat, miras, dan petasan telah dilaksanakan. Namun demikian, keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan. Di samping itu pula penegakan aturan tetkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat.

Terkait dengan aksi terorisme peran Satgas Anti Teror Polda jajaran perlu untuk ditingkatkan Upaya-upaya preemtive strike terhadap seluruh jaringan pelaku teror perlu dilakukan untuk mancegah terjadinya aksi terorism, Selain itu. guna meningkatkan keamanan personal di Iapangan. pedu diterapkan buddy system dan peningkatan kewaspadaan personel. Terhadap potensi aksi sweeping oleh Ormas tertentu perlu dilakukan imbauan kepada para tokoh Ormas agar tidak melakukan upaya sweeping. melainkan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Selanjutnya, petugas kepolisian yang menerima Iaporan segera merespon sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Demikian pula dalam menjaga dan menoegah terjadinya keoelakaan mode transportasi baik di darat. laut. dan udara. Saya berharap. jajaran kepolisian dan stakeholders terkait dapat melaksanakan upaya proaktif, guna menjamin terwujudnya moda transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Sedangkan dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan yang banyak dipengaruhi oleh kelancara suplai dan distribusi. saya menekankan agar seluruh jajaran terns melakukan kegiatan pendampingan dan operasi pasar secara bersama dengan seluruh instansi tetkait Jika pedu. lakukan penegakan hukum secara tegas temadap para pelaku penimbuna monopoli, dan mafia pangan secara tepat, yang tidak meninbulkan dampak kontra produktif.

Terakhir terkait dengan kelancaran arus mudik dan arus balik. dengan telah terbangunnya jalan tol di sepanjang Pulau Jawa. makn potensi kemacetan dan kecelakaan dalam pongamanan Operasi Lilin 2018 kali ini. oenderung lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Kondisi ini jangan membuat kita lengah. untuk itu lakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemaoetan dan keoelakaan yang telah dipetakan serta laksanakam manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh personal Polri. jajaran TNI, pemerintah daerah. serta para pemangku kepentingan lainnya. yang seIama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif. Saya berharap kerjasama dan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, semoga Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa. senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat. bangsa dan negara. Selesai Apel Gelar Pasukan acara di lanjutkan Pemusnahan Miras hasil KKYD Tahun 2018 dan Konfrensi Pres dalam rangka Gelar Kasus oleh AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK (Kapolres Sragen) bersama tamu undangan.





COMMENTS

Nama

berita,601,berita satuan,305,berita utama,304,
ltr
item
KODIM SRAGEN: APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN CANDI 2018
APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN CANDI 2018
https://4.bp.blogspot.com/-Tv6dQ4LShHQ/XByWqTfGIJI/AAAAAAAA2Tg/MHHIPDv1ACIMgJnhTT69CJ0WWslQ5ITcgCLcBGAs/s400/IMG_4514.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-Tv6dQ4LShHQ/XByWqTfGIJI/AAAAAAAA2Tg/MHHIPDv1ACIMgJnhTT69CJ0WWslQ5ITcgCLcBGAs/s72-c/IMG_4514.JPG
KODIM SRAGEN
http://www.kodimsragen.com/2018/12/apel-gelar-pasukan-operasi-lilin-candi.html
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/2018/12/apel-gelar-pasukan-operasi-lilin-candi.html
true
6887750314490366918
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy