APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR TW-IV TA. 2018 KODIM 0725/SRAGEN

    Rabu, 12 Desember 2018 pukul 07.00 s.d 14.30 di Gedung Atraksi Edukasi (Joglo) Museum Sangiran Kec. Kalijambe Kab. Sragen telah dil...


  
Rabu, 12 Desember 2018 pukul 07.00 s.d 14.30 di Gedung Atraksi Edukasi (Joglo) Museum Sangiran Kec. Kalijambe Kab. Sragen telah dilaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TW-IV TA. 2018 Kodim 0725/Sragen "Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk rakyat" serta dihadiri kurang lebih 200 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Minarso, S.Pd, M.Pd (Ketua KPU Sragen), Bpk. Supriyanto (Kasi Ketahanan Pangan Kab. Sragen), Bpk. Untung Darminto (Kasi BPBD Kab. Sragen), Para Danramil jajaran Kodim 0725/Sragen, Para Perwira Staf Kodim 0725/Sragen, Ipda Totok Sudarto, SH (Kanit Polmas Polres Sragen), Bpk. Dody Wiranto (dari Staf Sangiran) serta Para Babinsa jajaran Kodim 0725/Sragen.

Pukul 07.00 dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Lettu Inf Suhardi (Pasiter Kodim 0725/Srg)  dan diikuti 159 Babinsa. Pukul 08.30 pembukaan apel oleh Kapten Inf Warisman (Danramil 6/Gondang) mewakili Dandim 0725/Sragen.

Dalam sambutannya Kapten Inf Warisman (Danramil 6/Gondang) mewakili Dandim 0725/Sragen mengucapkan alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT karena pada pagi ini kita bersama-sama  bisa melaksanakan apel Danramil dan Babinsa Tersebar TW-IV TA. 2018, kemudian kami mewakili Dandim 0725/Sragen mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Sangiran yang sudah menyiapkan tempat untuk apel bersama dan permohonan maaf karena bapak Dandim tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Kodam IV/Dip. Kegiatan ini sangat penting karena khusus para Babinsa akhir-akhir ini menjadi sorotan, Babinsa sebagai pendamping para petani dan  Babinsa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat, kemudian harapan kita agar para Babinsa bisa mengikuti hingga kegiatan ini seleksi.  Terakhir pesan Dandim 0725/Sragen pertama ; Babinsa bisa memiliki rasa tanggung jawab setiap melakukan kegiatan dan kedua setelah selesai agar foto bersama (Danramil dan Babinsa).  Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim apel Danramil dan Babinsa secara resmi kami buka.

Bpk. Dody Wiranto (dari Staf Sangiran) menyampaikan permohonan maaf karena bapak Kepala Sangiran tidak bisa hadir dan beliau menunjuk kami untuk menghadiri undangan apel Danramil dan Babinsa, kemudian kami mengenalkan diri,  bahwa kami sebelumnya bertugas di Prambanan selama 10 tahun, kemudian pindah ke Sangiran hingga saat ini, Sangiran ini dibawah Jenderal Kebudayaan, kita memberikan perlindungan fosil yang ditemukan termasuk di Sangiran ini cukup banyak penemuan-penemuan fosil hampir 50% dan semua kita pelihara dengan baik dan menjadi obyek wisata Sangiran di Kab. Sragen. Alat-alat yang terbuat dari batu (semacam pisau) sudah kita temukan di daerah Dayu dan manusia purba jaman dahulu sudah pandai karena alat-alat tersebut bisa digunakan untuk menyayat-nyayat daging, manusia purba yang ada di Sangiran kemungkinan berasal dari Afrika dan di Sangiran ada 5 Museum. (Sangiran, Ngebung, Bukuran, Menara Pandang dan Dayu (masuk wilayah Kab. Karanganyar). Kami titip pesan kepada para Babinsa agar ikut menyiarkan atau mempromosikan wisata di Sangiran karena ini salah satu aset negara yang perlu kita pelihara dan kita wariskan kepada  anak, cucu kita yang terbaik.

Penyampaian materi diantaranya materi tentang "Sikap Teritorial" disampaikan oleh Lettu Inf Hartadi (Danramil 12/Gesi). Materi tentang "Upaya pencegahan dan antisipasi paham Terorisme" yang disampaikan oleh Ipda Totok Sudarto, SH (Kanit Polmas Polres Sragen) : Radikal berasal dari kata "Radix" atau Radicis" yang berarti akar, Radikal diartikan sebagai "Secara menyeluruh", habis-habisan" dan "amat keras menuntut perubahan" dan "maju dalam berpikir dan bertindak". Radikalisme berarti paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara yang keras atau drastis. Kita sebagai aparat keamanan wajib memerangi Terorisme karena teroris akan merusak bangsa dan negara ini, kemudian kita juga harus ikut memerangi berita Hoax karena akan menyesatkan masyarakat bila tidak kita perangi, termasuk dalam menyikapi suasana politik saat ini.

Materi yang disampaikan oleh Kapten Inf Muayat (Pasiwanwil Ter Korem 074/Wrt) bahwa kegiatan jabatan Babinsa, bahwa Babinsa harus yang memiliki Skep jabatan Babinsa dan bagi anggota yang tidak memiliki Skep Babinsa tidak bisa menjabat Babinsa karena terkait dengan Duklog, kemudian untuk jabatan Bati yang menjadi polemik di Koramil karena semua harus menyesuaikan pangkat dan semua berpengaruh terhadap dukungan Babinsa. Latnister tingkat pusat sudah dilaksanakan dan kedepan para Babinsa harus bisa menyampaikan sambutan di tengah-tengah masyarakat, kemudian  kedepan masing-masing Kodim harus ada Koramil Model dan langsung dibawah Korem.

Materi yang disampaikan oleh Minarso, S.Pd, M.Pd (Ketua KPU Sragen) menyampaikan bahwa pemilu yang akan datang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dan Pemilu  yang akan memberikan tantangan bagi kita karena sekali memilih harus 5 yang kita pilih. Kemudian kami ucapkan banyak terima kasih kepada aparat keamanan atas bantuannya yang selama ini sudah membantu tugas kami. Hari Jumat kami akan mengundang para Stikholder untuk memaparkan alur Pemilu dan untuk Logistik Pemilu diadakan oleh KPU RI dan KPU kabupaten hanya menerima dan menyalurkan, kemudian logistik tersebut berupa Kotak, surat suara, alat penyoblos dan bantalan untuk menyoblos.  Di wilayah Kab. Sragen untuk  Pemilu yang akan datang untuk jumlah TPS  sebanyak 3036 TPS dan data DPT Kab. Sragen tadi malam sudah kita kirim ke tingkat Provinsi dan 100% sudah selesai tanpa ada hambatan.

Materi yang disampaikan oleh Supriyanto (Kasi Ketahanan Pangan Kab. Sragen), "Upaya Dinas Ketahanan Pangan dalam menyejahterakan masyarakat".  "Pangan rakyat soal hidup atau mati", pidato Presiden RI Soekarno tahun 1952 saat peletakkan batu pertama pembangunan gedung IPB. Kondisi pangan di Kab. Sragen luas wilayah Sragen 94.155 Ha, dengan rincian ; lahan pertanian : 66.690 Ha, lahan sawah : 39.928 Ha dan lahan bukan sawah (Tegalan, kebun, Padang rumput) 26.762 Ha. Kab. Sragen terdiri dari 20 Kecamatan, 12 Kelurahan dan 196 Desa. Kab. Sragen terbelah menjadi 2 wilayah oleh sungai Bengawan Solo, yaitu Utara Bangawan 11 kecamatan dan Selatan Bengawan 9 kecamatan, dengan jumlah penduduk 878.983 jiwa.





COMMENTS

Nama

berita,405,berita satuan,108,berita utama,107,
ltr
item
KODIM SRAGEN: APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR TW-IV TA. 2018 KODIM 0725/SRAGEN
APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR TW-IV TA. 2018 KODIM 0725/SRAGEN
https://4.bp.blogspot.com/-rWlwWnK9dWk/XBH4JodIzRI/AAAAAAAA2Oc/IEs4Iaraz0Al1OTErT3-oMRu5a38Hls7ACLcBGAs/s400/IMG_2867.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-rWlwWnK9dWk/XBH4JodIzRI/AAAAAAAA2Oc/IEs4Iaraz0Al1OTErT3-oMRu5a38Hls7ACLcBGAs/s72-c/IMG_2867.JPG
KODIM SRAGEN
http://www.kodimsragen.com/2018/12/apel-danramil-dan-babinsa-tersebar-tw.html
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/2018/12/apel-danramil-dan-babinsa-tersebar-tw.html
true
6887750314490366918
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy