DANDIM 0725/SRAGEN SAMBUT KUNJUNGAN KASDAM IV/DIP DI YONIF RAIDER 408/SBH

Pada tanggal 21 September 2018 pukul 07.30 s.d 13.48 bertempat di Yonif Raider 408/Sbh telah berlangsung Kunjungan Kerja Brigjen TNI Bak...



Pada tanggal 21 September 2018 pukul 07.30 s.d 13.48 bertempat di Yonif Raider 408/Sbh telah berlangsung Kunjungan Kerja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.IP.,M.Si (Kasdam IV/Dip) beserta rombongan ke Yonif Raider 408/Suhbrastha dalam rangka Apel Gelar Kesiapan Satgas Operasi Pamtas RI - RDTL TA.2018 dan Pengarahan kepada para anggota Satgas Operasi Pamtas RI - RDTL TA.2018 yang dihadiri lk. 450 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.IP.,M.Si (Kasdam IV/Dip), Kolonel Inf Legowo WR Jatmiko,S.IP (Irdam IV/DIP), Kolonel Inf Heru Buana,S.H (Aspers Kasdam IV/Dip), Kolonel Inf Moh Taku Jasawiriawan (Asintel Kasdam IV/Dip), Kolonel Inf Deny Fardani (Asops Kasdam IV/Dip), Kolonel Cba Atjep Miharjo Soma, S.IP (Kabekangdam IV/Dip), Kolonel Ckm dr.Rahmad Saptono Sp. Og. (Kakesdam IV/Dip), Kolonel Inf Bambang Yudhi Kustiwa, (Kabintal Dam IV/Dip), Kolonel Cpl Hezron Herman, H.S.,S.IP (Kapaldam IV/Dip), Kolonel Inf Widi Pasetijono (Danrem 074/Wrt), Letkol Arh Zainudin SH.M.Hum (Kapendam IV/Dip),  Letkol Cba Muh.Dwi Nur Irianto (Danden Bekang Surakarta), Letkol Caj Ruruh (Pabandya Prog Sren Slogdam IV)Dip), Letkol Inf Fajar Ali Nugraha (Wa Aslog Dam IV/DIP), Letkol Arh Camas Sigit Prasetiyo, M.MDS (Dandim 0725/Sragen), Mayor Cba Gunarto (Kasi Bek Dan IV/Dip), Para Kasi Rem 074/Wrt, Mayor Inf Joni Eko Prasetiyo (Danyonif Raider 408/Sbh), Para Pasi/Danki Yonif Raider 408/Sbh,  Seluruh anggota Satgas  Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Ibu Persit KCK Cab. LXI Yonif Raider 408/Sbh.

Amanat Pangdam VI/Diponegoro, pada acara pengarahan Pangdam IV/Dip kepada Anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang akan melaksanakan Pamtas RI-RDTL TA. 2018 yang dibacakan oleh Kasdam IV/Dip, Pada kesempatan yang baik ini, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita masih diberikan kekuatan lahir dan batin, sehingga dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’aflat.

Melalui kesempatan bertatap muka seperti ini, selain untuk pengecekan kesiapan satuan Yonif R 408/Suhbrastha dalam rangka menghadapi tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah Nusa Tenggara Timur, juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi timbal balik dan saling memberi informasi serta memberikan petunjuk, motivasi dan semangat untuk membangun kultur, disiplin dan profesionalisme keprajuritan dalam menghadapi tugas kedepan. Pengecekan kesiapan operasional Satuan dalam menghadapi tugas operasi militer, sangat diperlukan untuk mengetahui kekuatan satuan dan kesiapsiagaan satuan sebagal bagian penting dari faktor kesiapan fisik, yang mencakup semua elemen, baik kesiapan prajurit, kesiapan alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya.

Kesiapsiagaan satuan mutlak harus dimiliki, tidak saja dalam menghadapi kondisi perang, tetapi juga dalam tugastugas operasi militer selain perang seperti dalam rangka menghadapi tugas pengamanan perbatasan di wilayah Nusa Tenggara Timur dalam waktu dekat ini. Dalam konteks kesiapsiagaan ini tentu harus didukung oleh latihan yang terus menerus dan terarah, serta kualitas kepemimpinan yang kuat. Berhubungan dengan ini, saya minta agar prajurit Yonif R 408/Suhbrastha senanitiasa menunjukkan profesionalitasnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dengan sigap dan cepat sesuai perintah Komando Atas.

Dalam rangka kesiapan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Nusa Tenggara Timur, saya berharap kalian telah memiliki pengetahuan praktis berkenaan dengan pelaksanaan tugas didaerah operasi. Berbagai pengalaman tugas yang pernah dilaksanakan satuan ini dapat dijadikan referensi, sehingga dalam aplikasi tugas yang sebenarnya, kalian akan dapat menentukan langkah yang paling tepat guna mendukung suksesnya tugas di daerah operasi. Materi-materi yang terkait dengan penugasan yang telah dilatihkan dalam pratugas tahap satu maupun tahap dua harus terus diperdalam dan dilaksanakan secara benar sehingga terhindar dari kesalahan prosedur, yang dapat mengakibatkan kerugian personel maupun materiil. Disamping itu, sebagai prajurit yang akan diberangkatkan tugas, dari apa yang telah dilatihkan harus dapat kalian aplikasikan dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi nanti tentunya dengan tetap mempertimbangkan situasi dan kondisi nyata disana.

Semakin banyak kalian mendapatkan informasi tentang keadaan, situasi dan wilayah di daerah penugasan termasuk tentang kondisi masyarakat yang ada disana, akan semakin besar pula daya dukung bagi keberhasilan tugas kalian. muncul antara lain Penyelundupan BBM, narkoba, pelintas batas illegal, lalu lintas bambang terlarang, illegal logging dan illegal minning. Untuk itu laksanakan koordinasi secara intensif dengan satuan tetangga baik dari jajaran TNI, Polri dan Instansi lain setempat. Jaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh, hindari pelanggaran dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kalian harus dapat menampilkan sosok prajurit Diponegoro yang dapat dijadikan panutan, mencintai dan dicintai rakyat.

Agar keberhasilan tugas dapat tercapai secara optimal, saya minta agar waktu yang ada ini, benar-benar dimanfaatkan untuk menyiapkan apa yang masih kurang demi kesempurnaan tugas. Materi latihan supaya dilatihkan terus, kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah tumbuhkan terus kesamaan visi dan persepsi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan di pundak kalian. Termasuk juga selalu memupuk jiwa korsa dan kekompakan serta soliditas satuan sehingga Yonif R 408/Suhbrastha ini benar-benar siap untuk berangkat tugas. 

Kepada unsur Komandan saya minta untuk dapat memposisikan diri secara tepat di tengah anak buah, kenali siapa anak buah kalian secara fisik dan berikan tempaan mental yang kuat sehingga memiliki daya juang dan daya tahan yang kuat secara fisik dan mental, berikan contoh teladan yang baik kepada anggota, dihadapkan kepada alat perlengkapan yang saat ini tersedia, harus digunakan seoptimal mungkin dalam rangka membangun satuan yang mempunyai kesiapan operasional dan kinerja satuan yang tinggi.
Kepada anggota yang belum diberikan kesempatan untuk ikut melaksanakan penugasan, bantu rekan-rekanmu, jaga satuan ini dengan baik, laksanakan tugas tanggung jawab sebagai korum dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, bantu rekan-rekanmu dengan do'a, laksanakan kegiatan agama secara rutin, do'akan rekanmu dan satuanmu selamat, aman dan sukses selama melaksanakan tugas operasi.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.IP.,M.Si (Kasdam IV/Dip) menambahkan Perintah kedinasan tertinggi militer /Prajurit adalah kehormatan negara dalam melaksanakan tugas operasi militer, untuk menyambut kehormatan tersebut adalah menyiapkan diri.

Kami dari Kodam dan para Ka Balak berkontribusi untuk menyiapkan kalian yang akan melaksanakan tugas, termasuk untuk kepentingan tugas yang lain tadi kita laksanakan pengecekan peralatan/perlengkapan lengkap (clear).
Kepekaan/situasi semua bisa terjadi dilapangan maka kepekaan situasi para anggota, komandan harus selalu kita tumbuhkan untuk bisa merespon agar dapat melaporkan ke komandan, apabila kepekaan kita kurang cepat maka akan terlambat, sehingga untuk merespon kepekaan tersebut semua jenis tugas para komandan sudah membentuk protap jabatan para anggotanya responsif tugas sudah terbentuk meskipun tugas hanya di perbatasan.

Saya mengingatkan banyak situasi di perbatasan yang berpotensi mengurangi kemampuan para prajurit, jangan lengah aehingga mempengaruhi dan mengurangi kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk itu agar dihindari. Mari kita laksanakan tugas operasi kita dengan senang hati dana amal ibadah sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara, saya mengucapkan terimakaaih atas kesiapsiagaan gelar prajurit semua, kuasai alat peralatan yang melekat ditubuh, jangan salah maka kenali manfaatnya dalam penggunaannya, alat peralatannya baik dari dukungan maupun pribadi agar dicek kesiapan penggunaannya.

Sambil menunggu keberangkatan agar menyiapkan diri selamat bertugas jadilah prajurit raider yang hebat wujudkan jangan hanya dimulut, latihan, isi dan berkarya terus sampai menjadi prajurit raider yang betul-betul hebat."tegasnya




COMMENTS

Nama

berita,807,berita satuan,511,berita utama,510,
ltr
item
KODIM SRAGEN: DANDIM 0725/SRAGEN SAMBUT KUNJUNGAN KASDAM IV/DIP DI YONIF RAIDER 408/SBH
DANDIM 0725/SRAGEN SAMBUT KUNJUNGAN KASDAM IV/DIP DI YONIF RAIDER 408/SBH
https://1.bp.blogspot.com/-dFQTLiGVXyI/W6TNq6UFphI/AAAAAAAA0pU/YDTFYsT74_4TETR6UCZu8RzLBqNAEu8KACLcBGAs/s400/IMG-20180921-WA0064.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dFQTLiGVXyI/W6TNq6UFphI/AAAAAAAA0pU/YDTFYsT74_4TETR6UCZu8RzLBqNAEu8KACLcBGAs/s72-c/IMG-20180921-WA0064.jpg
KODIM SRAGEN
http://www.kodimsragen.com/2018/09/dandim-0725sragen-sambut-kunjungan.html
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/
http://www.kodimsragen.com/2018/09/dandim-0725sragen-sambut-kunjungan.html
true
6887750314490366918
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy